Koordinasi antara Divisi Reservasi dengan Departemen Lain

Koordinasi antara Divisi Reservasi dengan Departemen Lain

AJAR Hospitality

Koordinasi antara Divisi Reservasi dengan Departemen Lain

AJAR.id – Hello Ajarian! Divisi reservasi merupakan divisi yang bertugas menangani pemesanan kamar dari tamu, baik melalui telepon, e-mail maupun online reservation.

Divisi ini memiliki data lengkap tamu yang memesan kamar, seperti identitas diri, tanggal kedatangan dan kepulangan, tipe kamar, jumlah kamar, jumlah tamu serta special request yang diminta tamu.

Informasi-informasi ini perlu didistribusikan ke departemen lain di hotel, agar departemen tersebut bisa mempersiapkan untuk kedatangan tamu dengan baik.

Umumnya, data tamu akan dibagikan ke tiap-tiap supervisor atau department manager yang kemudian disampaikan ke staf terkait. Setiap departemen mendapatkan informasi yang sama, namun dipergunakan untuk keperluan yang berbeda-beda.

Divisi reservasi dan departemen lain di hotel harus mampu berkoordinasi dengan profesional, sehingga hotel bisa beroperasi melayani tamu secara maksimal. Dalam hal apa saja divisi reservasi perlu berkoordinasi dengan departemen lain?

  1. Front Office
    Front office perlu mendapat informasi terbaru mengenai reservasi sehingga bisa mengalokasikan kamar, menyiapkan registration card, serta mengatur tugas para staf.
  2. Concierge
    Staf reservasi perlu menginformasikan kepada concierge terkait guest...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

AJAR in The News


DTA Square
Babarsari, Caturtunggal
Depok, Kab. Sleman
Daerah Istimewa Yogyakarta
55281 - Indonesia

Subscribe to our newsletter