Kerja Sama Accounting dengan Food & Beverage

Kerja Sama Accounting dengan Food & Beverage

AJAR Hospitality

Kerja Sama Accounting dengan Food & Beverage

AJAR.id – Hello Ajarian! Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai kerja sama antar departemen pada unit hotel, Nah kali ini, AJAR.id akan membahas salah satu bentuk kerja sama antar departemen tersebut. Contoh bentuk kerja sama yang pertama adalah kerja sama departemen accounting dengan departemen F&B (Food & Beverage).

Apa saja sih kerja sama departemen accounting dengan departemen F&B?

Pertama, Pemenuhan Bahan Baku

Di dalam pemenuhan bahan baku ini dibagi menjadi 2 yakni bahan yang bersifat daily (rutin) dan bahan yang bersifat khusus apabila terdapat event. Bahan-bahan yang dibeli secara rutin (daily) ini ditujukan untuk menu-menu yang dijual di restaurant hotel.

Selain itu, yang dibeli secara rutin (daily) ini juga digunakan untuk menu buffet untuk breakfast, lunch, maupun dinner tamu. Sedangkan, bahan-bahan yang dibeli secara khusus untuk event ini ditujukan untuk menu-menu yang ditawarkan secara paket meeting room ataupun atas permintaan tamu.

Alur pemenuhan bahan-bahan baku:

  1. Departemen F&B atau kitchen membuat market...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

AJAR in The News


DTA Square
Babarsari, Caturtunggal
Depok, Kab. Sleman
Daerah Istimewa Yogyakarta
55281 - Indonesia

Subscribe to our newsletter