Kenapa Minuman Nonalkohol Lebih Diminati di Industri Perhotelan?

Kenapa Minuman Nonalkohol Lebih Diminati di Industri Perhotelan?

AJAR Hospitality

Kenapa Minuman Nonalkohol Lebih Diminati di Industri Perhotelan?

AJAR.id – Halo Ajarian! Penyajian minuman, baik yang beralkohol maupun nonalkohol, di industri perhotelan merupakan salah satu bentuk layanan utama. Namun seiring waktu, tingkat permintaan minuman nonalkohol jauh melebihi minuman beralkohol. Mengapa?

Di beberapa negara tropis seperti di Indonesia tingkat konsumsi minuman beralkohol memang tidak setinggi di negara-negara nontropis. Selain memang karena regulasi yang membatasi penjualan dan konsumsi minuman beralkohol, terdapat juga faktor-fakor lain.

Faktor-faktor yang menyebabkan minuman nonalkohol jauh lebih diminati di industri perhotelan meliputi:

  1. Aturan pemerintah – seperti yang telah disebutkan di atas, kebijakan pemerintah tentang pembatasan minuman beralkohol sangatlah berperan, terlebih di Indonesia.
  2. Pengutaman layanan keluarga – target konsumen industri perhotelan dewasa ini lebih ditekankan pada keluarga daripada tamu individu sehingga penyediaan makan dan minuman pun akan disesuaikan untuk kebutuhan keluarga secara keseluruhan.
  3. Gaya hidup sehat – maraknya trend publikasi yang menganjurkan gaya hidup sehat juga menjadi salah satu alasan industri perhotelan lebih memilih penyajian minuman nonalkohol.
  4. Kebutuhan umum – bagi negara-negara yang terletak di wilayah tropis, tentu konsumsi...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News