Kenapa Hotelier Harus Berkomunitas? Ini Nih 5 Manfaatnya

Kenapa Hotelier Harus Berkomunitas? Ini Nih 5 Manfaatnya

AJAR Hospitality

Kenapa Hotelier Harus Berkomunitas? Ini Nih 5 Manfaatnya

AJAR.id – Hello Ajarian! Pernahkah Kamu melihat berbagai kegiatan yang dilakukan oleh para penggiat komunitas perhotelan?

Lalu, kenapa kita harus berkomunitas? 

Bila kita meneliti satu per satu, banyak sekali komunitas yang khusus berada dalam dunia perhotelan di Indonesia baik komunitas dalam ranah online dan offline maupun keduanya.

Komunitas tersebut terbagi menjadi dua yaitu "komunitas formal" yang berbadan hukum tetap seperti "asosiasi" dan "komunitas informal" yaitu tanpa badan hukum. Keduanya baik untuk diikuti selama membawa dampak positif bagi diri kita.

Bergabung ke dalam sebuah komunitas banyak sekali membawa manfaat, di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Membangun Jaringan Profesional
    Anggota dari komunitas terdiri dari berbagai hotel yang berasal dari berbagai jenis klasifikasi hotel berbintang dan kota yang berbeda. Nah, jika kita berada di dalamnya berarti kita turut serta dalam membangun jaringan dan dapat mengenal lebih dekat dengan teman-teman baru yang seprofesi dengan kita.
  2. Mendapatkan informasi dengan cepat
    Dunia hotel itu dinamis, sangat cepat sekali perubahan trennya. Nah, dengan berkomunitas maka kita akan mendapatkan informasi lebih cepat. Terutama informasi yang berkaitan dengan regulasi pemerintah...
Yuk masuk sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in


Kamu juga bisa membaca artikel ini di:

Recommended Posts

AJAR in The News