Kelebihan dan Kekurangan dari Silver Service

Kelebihan dan Kekurangan dari Silver Service

AJAR Hospitality

Kelebihan dan Kekurangan dari Silver Service

AJAR.id – Hello Ajarian! Silver service adalah istilah yang dikenal melalui dunia food and beverage, istilah ini banyak ditemukan dalam materi promosi restoran kelas atas untuk menyoroti tingkat eksklusivitas pelayanan di restoran tersebut.

Singkatnya, silver service adalah nama yang diberikan pada cara khusus untuk menyajikan makanan. Silver service adalah teknik menghidangkan makanan dari service plate ke piring customer dari arah kiri, dimana pelayan menggunakan garpu dan sendok dari sisi kiri customer.

Nama metode ini berasal dari fakta bahwa, secara tradisional, seluruh peralatan makan, piring, dan peralatan saji terbuat dari perak (silver). Namun, hal ini tidak selalu menjadi masalah lagi karena peralatan bahan silver dapat menjadi cukup mahal, terutama di restoran besar di mana piring dan peralatan makan dalam jumlah besar perlu dibeli.

Dalam silver service, setiap customer harus dipastikan mendapat pelayanan yang maksimal, customer akan sering ditanya apakah mereka lebih menyukai hidangan yang disajikan, jadi pastikan bahwa kebutuhan individu terpenuhi ya!

Kelebihan dari silver service

Ada banyak kelebihan bagi restoran yang menerapkan silver...

Yuk masuk sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in


Kamu juga bisa membaca artikel ini di:

AJAR in The News


DTA Square
Babarsari, Caturtunggal
Depok, Kab. Sleman
Daerah Istimewa Yogyakarta
55281 - Indonesia

Subscribe to our newsletter