Kebijakan Promosi dan Penyajian Cocktail

Kebijakan Promosi dan Penyajian Cocktail

AJAR Hospitality

Kebijakan Promosi dan Penyajian Cocktail

AJAR.id – Hello Ajarian! Sebelum menyiapkan dan menyajikan cocktail, staf harus memiliki pengetahuan yang baik tentang produk yang akan dijual. Pasalnya, restoran atau hotel memiliki kebijakan khusus terkait dengan penyajian cocktail.

Kebijakan ini disesuaikan setelah melakukan observasi ketika cocktail dipromosikan, dibuat dan disajikan. Kebijakan ini berisi tentang:

  1. Jenis cocktail yang disajikan – restoran atau hotel biasanya hanya akan membuat cocktail yang sudah tertera dalam menu mereka meskipun mendapat permintaan khusus dari pelanggan. Selain itu, Kamu jangan tawarkan mocktail pada pelanggan.
  2. Takaran alkohol – biasanya restoran atau hotel memiliki aturan takaran khusus untuk spirit atau liqueur. Takaran standar alkohol untuk adalah 30 ml. Kamu pastikan takaran alkohol ini tidak melanggar peraturan dari pemerintah.
  3. Metode produksi – restoran atau hotel biasanya tidak menyajikan blended cocktail karena pembuatan dan membersihkannya butuh waktu lama. Ada pula restoran atau hotel yang tidak memperbolehkan penggunaan blow torch.
  4. Bahan-bahan yang digunakan – menjelaskan merek liquor yang digunakan untuk cocktail tertentu....
Yuk masuk sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in


Kamu juga bisa membaca artikel ini di:

Recommended Posts

AJAR in The News