Kebijakan dan Prosedur Hotel Terkait Layanan Valet

Kebijakan dan Prosedur Hotel Terkait Layanan Valet

AJAR Hospitality

Kebijakan dan Prosedur Hotel Terkait Layanan Valet

AJAR.id – Hello Ajarian! Hotel memiliki serangkaian kebijakan dan prosedur perusahaan yang berkaitan dengan penyediaan layanan valet. Kebijakan dan prosedur tersebut umumnya berupa hal-hal yang standar, namun dapat bervariasi di tiap-tiap hotel.

Apa saja sih kebijakan dan prosedur standar hotel terkait layanan valet?

  1. Standar dan protokol pelayanan, bisa berupa:
  • Dalam kondisi seperti apa layanan valet tersedia atau disediakan.
  • Rasio staf valet untuk tamu - satu staf tidak dapat melayani secara efektif untuk kelompok besar tamu dan hotel memberikan panduan tentang jumlah valet yang diperlukan untuk memenuhi berbagai ukuran kelompok.
  1. Kejujuran – mencakup keharusan staf valet untuk jujur dalam semua interaksi mereka dengan tamu. Dalam prakteknya ini bisa berarti:
  • Mengatakan yang sebenarnya - tentang produk dan layanan, apa yang dapat dan tidak bisa disediakan oleh hotel.
  • Tidak mencuri – baik dalam bentuk uang, properti, maupun informasi yang berkaitan dengan tamu.
  • Tidak sembarang mengambil foto – yaitu foto barang-barang tamu, aktivitas maupun foto diri tamu.

Sebagai catatan,...

Yuk masuk sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in


Kamu juga bisa membaca artikel ini di:

Recommended Posts

AJAR in The News