Jenis-Jenis Transisi Posisi Kerja

Jenis-Jenis Transisi Posisi Kerja

AJAR Hospitality

Jenis-Jenis Transisi Posisi Kerja

AJAR.id – Hello Ajarian! Transisi posisi kerja termasuk salah satu bagian dari rangkaian pengembangan organisasi perusahaan termasuk industri perhotelan. Transisi posisi adalah kebijakan yang diambil atau diputuskan untuk mengganti beberapa posisi di dalam organisasi yang bertujuan untuk menstabilkan performa organisasi di dalam operasional unit hotel.

Ada 3 macam kebijakan transisi posisi kerja yang bisa diambil merujuk hasil dari penilaian performa karyawan. Apa saja 3 macam kebijakan tersebut? Simak artikel di bawah ini

Tiga macam kebijakan transisi posisi :

1. Promosi
Promosi adalah kenaikan pangkat atau jabatan bagi karyawan yang memiliki peningkatan performa dan kinerja yang baik. Promosi merupakan salah satu prestasi yang sangat diharapkan oleh karyawan selama berkarier di hotel.

Contoh promosi jabatan: Seorang HR officer di unit hotel dipromosikan menjadi Asisten HR Manager.

2. Mutasi
Mutasi adalah perpindahan posisi kerja bagi karyawan yang memiliki kecenderungan potensi yang berbeda dari posisi yang diembannya saat ini.

Contoh mutasi jabatan: Seorang staf accounting dengan posisi account receivable staff atau staf piutang dimutasi menjadi...

Yuk masuk sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in


Kamu juga bisa membaca artikel ini di:

Recommended Posts

AJAR in The News