Jenis-Jenis Keju yang Digunakan dalam Pembuatan Dessert

Jenis-Jenis Keju yang Digunakan dalam Pembuatan Dessert

AJAR Hospitality

Jenis-Jenis Keju yang Digunakan dalam Pembuatan Dessert

AJAR.id – Hello Ajarian! Keju adalah jenis makanan olahan susu yang lezat dan memiliki peran penting dalam hampir setiap masakan di dunia, terutama untuk membuat makanan penutup alias dessert. Ada ratusan dan ribuan keju yang ada di seluruh planet ini, dengan hampir semua negara memproduksi jenis keju mereka sendiri.

Mari tahu lebih banyak tentang jenis-jenis keju yang umum digunakan dalam makanan penutup!

  1. Bakers Cheese
    Merupakan jenis keju segar yang belum matang dengan kandungan rendah lemak. Bakers cheese atau keju baker mirip dengan keju cottage, hanya saja tidak memiliki dadih dan rasanya sedikit lebih asam. Keju Baker digunakan dalam cheesecake dan isian keju untuk pastry. Keju ini bisa dibekukan untuk memperpanjang usianya.
  2. Cottage Cheese
    Cottage cheese adalah keju putih kental dan lembut yang dapat dibeli dengan dadih kecil atau besar. Jenis keju ini sering dibuat dengan susu sapi skim pasteurisasi. Kamu bisa menggunakan cottage cheese sebagai produk alternatif rendah lemak untuk krim keju serta untuk pancake dan isian crepe.
  3. Cream Cheese
    Cream cheese memiliki bau yang agak tajam serta bertekstur halus dan lembut. Keju lunak dan mentah ini terbuat dari susu sapi yang dibiakkan dengan bakteri. Cream cheese adalah bahan yang populer untuk berbagai...
Yuk masuk sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in


Kamu juga bisa membaca artikel ini di:

Recommended Posts

AJAR in The News