Jenis-Jenis Dokumentasi Pengiriman Barang Berharga

Jenis-Jenis Dokumentasi Pengiriman Barang Berharga

AJAR Hospitality

Jenis-Jenis Dokumentasi Pengiriman Barang Berharga

AJAR.id – Halo Ajarian! Pembuatan dokumentasi mengenai pengiriman barang berharga menjadi bagian dari persyaratan yang harus dipenuhi. Dokumen-dokumen yang harus diselesaikan pun terdiri dari beberapa jenis. Apa sajakah itu?

Kali ini AJAR.id akan menunjukkan beberapa jenis dokumen yang diperlukan sebagai laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan pengantaran barang berharga, yang antara lain berupa:

1. Laporan Pelaksanaan Tugas
Lembaran dokumentasi ini dibuat pada akhir penugasan dengan maksud untuk memberikan pernyataan bahwa tugas pengiriman barang sudah dilaksanakan dengan semestinya. Selain itu, surat keterangan ini juga menjelaskan:

  • Pihak-pihak yang terlibat di dalam proses pengiriman barang;
  • Durasi waktu pengiriman barang dari proses awal hingga penyelesaian;
  • Permasalahan yang muncul selama penugasan berlangsung.

2. Bukti Penyerahan Barang Berharga
Merupakan surat pernyataan (bukti tertulis) bahwa barang yang diantarkan sudah diserahkan kepada pihak penerima—baik perseorangan, perusahaan, atau pihak penyedia transportasi—dan merupakan bukti pengesahan dari pihak penerima atas tugas yang telah diselesaikan.

3. Surat Klaim Jaminan
Merupakan surat tagihan jaminan (atau reimbursement) yang harus dibuat ketika terjadi keadaan tertentu yang membutuhkan...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News