Jangan Asal Pasang Harga! Yuk Mengenal Price Value Matrix untuk Hotel

Jangan Asal Pasang Harga! Yuk Mengenal Price Value Matrix untuk Hotel

Editor Ajar

Jangan Asal Pasang Harga! Yuk Mengenal Price Value Matrix untuk Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Pernahkah Kamu membeli Coca-Cola di warung sebelah rumah dan membeli Coca-Cola di hotel? Harganya sama atau beda? Kenapa bisa beda, padahal sama-sama Coca-Cola dengan ukuran dan rasa yang sama?

Itulah salah satu contoh bahwa "nilai" yang diberikan hotel sangat berpengaruh besar terhadap "harga" yang diterapkan.

Lalu, apa sih price value matrix? Apa gunanya dalam praktek revenue management? 

Sebelum kita bahas relevansi contoh di atas dengan hotel. Yuk kita bahas dulu value apa saja yang Kamu terima ketika membeli Coca-Cola yang dijual di warung dan di hotel!

Jika Kamu membelinya di warung maka nilai yang Kamu dapatkan hanya sebatas "produk". Ketika Kamu membawanya pulang, Kamu akan membuka dan menuangkannya sendiri ke dalam gelas yang telah Kamu cuci sendiri. Jadi, Kamu hanya akan mendapatkan "satu"...

Yuk join sebagai Ajarian untuk mendapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in

Related Article

AJAR in The News