Jangan Anggap Remeh Ya! Yuk Mengenal Lebih Dekat Profesi Waiter (Pramusaji)

Jangan Anggap Remeh Ya! Yuk Mengenal Lebih Dekat Profesi Waiter (Pramusaji)

AJAR Hospitality

Jangan Anggap Remeh Ya! Yuk Mengenal Lebih Dekat Profesi Waiter (Pramusaji)

AJAR.id– Hello Ajarian! Posisi kerja sebagai Waiter (Pramusaji) masih sering dianggap remeh oleh masyarakat. Seolah-olah menjadi Pramusaji itu pekerjaan rendah dan setiap orang bisa melakukannya. Padahal, banyak sekali keterampilan dan wawasan yang harus dimiliki oleh seorang Pramusaji baik yang bekerja di sektor restoran maupun perhotelan.

Misalnya saja, mereka harus mengetahui berbagai macam jenis coffee, tea, wine, beer, cocktail, mocktail, jenis-jenis set up table, nama-nama peralatan kerja, menu-menu yang disajikan, dan masih banyak sekali wawasan dan keterampilan lainnya yang harus dikuasai. Untuk itu, alangkah lebih baiknya bila kita belajar mengenai profesi dan kualifikasi seorang Pramusaji.

Waiter  adalah seseorang yang mempunyai tugas dan tanggung jawab melayani kebutuhan makan dan minum bagi para tamu secara profesional. Mereka sangat berperan dalam memberikan kepuasan kepada pelanggan yang secara langsung akan memberikan keuntungan bagi perusahaan. Lewat komunikasi dengan para pelanggan, seorang Pramusaji harus dapat segera mendeteksi keinginan dan kebutuhan para pelanggan untuk mewujudkannya.

Untuk melakukan tugas-tugasnya, maka tidak heran bila level keterampilan komunikasi menjadi sangat penting pada profesi ini. Keahlian berbahasa Inggris atau bahasa asing lainnya menjadi nilai plus jika Kamu ingin melamar...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News