Ini yang Harus Dicek Pramusaji sebelum Menyajikan Pesanan dari Kitchen

Ini yang Harus Dicek Pramusaji sebelum Menyajikan Pesanan dari Kitchen

AJAR Hospitality

Ini yang Harus Dicek Pramusaji sebelum Menyajikan Pesanan dari Kitchen

AJAR.id – Hello Ajarian! Hidangan yang sudah selesai diproses di kitchen harus segera disajikan ke meja customer. Sebagai waiter (pramusaji), Kamu akan mengangkut pesanan tersebut menggunakan tray lalu diantar ke customer yang sesuai. Pesanan harus diantar sesegera mungkin dalam kondisi terbaik, karena membiarkan pesanan yang sudah jadi tidak akan meningkatkan kualitas makanan/minuman tersebut.

Umumnya, minuman adalah pesanan yang dihidangkan lebih dulu daripada makanan. Hal ini untuk menjaga kepuasan customer, serta membuat mereka merasa dilayani dan tidak diabaikan.

Saat akan menaruh minuman ke dalam tray, perhatikan dulu beberapa hal berikut:

  • Jenis dan jumlah minuman sudah sesuai pesanan.
  • Penyajian minuman telah terlihat pantas untuk disajikan.
  • Gelas yang digunakan sudah benar.
  • Isi gelas tidak meluap bahkan tumpah.
  • Bila ternyata minuman tidak sesuai, laporkan ke kitchen agar segera diganti.

Sama halnya dengan minuman, makanan yang akan diantar ke meja pun harus Kamu cek terlebih dahulu! Apa saja yang perlu dicek?

  1. Makanan sudah sesuai pesanan termasuk bila ada special request misalnya: tidak pedas, setengah matang, tidak pakai seledri, dll.
  2. Cek apakah piring benar-benar...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News