Etika Sosial Media bagi Hotelier

Etika Sosial Media bagi Hotelier

AJAR Hospitality

Etika Sosial Media bagi Hotelier

AJAR.id – Hello Ajarian! Pernahkah Kamu melihat berbagai macam konten yang dibagikan melalui berbagai Social Media? atau pernahkah Kamu merasa bahwa yang dibagikan tidak lebih hanya sekedar informasi yang tidak penting? Ataukah Kamu juga berpikir bahwa informasi yang dibagikan seharusnya tidak begitu mudahnya keluar dari hotel?

Dalam artikel ini, saya akan share mengenai pentingnya menjaga dan mengelola informasi yang layak dan tidak layak dibagikan ke publik, sehingga kita tetap dapat menjaga etika profesionalisme kita dalam pergaulan kita sehari-hari, terlebih di dalam bersosial melalui berbagai macam social media yang dihimpun dari berbagai sumber.

Pertama, Gunakan konsep T.H.I.N.K sebelum Menyebarkan Informasi 

Sebelum Kamu mengunggah atau sharing konten, sebaiknya Kamu berpikir dulu dengan menanyakan beberapa pertanyaan penting berikut ini ke dalam diri Kamu sendiri.

TRUE?

Apakah informasi yang Kamu sampaikan memang "benar" atau hanya sekedar "gosip"? Jika benar, maka lanjutkan dengan menanyakan pertanyaan di bawah ini.

Helpful?

Jika informasinya "benar", apakah lantas informasi tersebut dapat "membantu" orang lain yang menerimanya?...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News