Cara Luggage Handling yang Benar Saat Kepulangan Tamu

Cara Luggage Handling yang Benar Saat Kepulangan Tamu

AJAR Hospitality

Cara Luggage Handling yang Benar Saat Kepulangan Tamu

AJAR.id – Hello Ajarian! Ketika tiba saatnya tamu untuk check-out, mereka akan membutuhkan bantuanmu untuk mengangkut barang dari kamar ke lobby lalu dimasukkan dalam kendaraan mereka. Nah, baiknya Kamu pahami dulu nih tata cara yang benar dalam luggage handling saat kepulangan tamu dari hotel.

Adapun langkah-langkahnya seperti berikut:

Pertama, tanyakan pada tamu jumlah koper, tas, dan barang lainnya, dengan mengetahui jumlah barang, Kamu bisa menentukan apakah perlu membawa trolley atau tidak serta berapa banyak staf yang diperlukan untuk membawanya.

Kedua, datangi kamar tamu, tibalah setidaknya 30 menit sebelum waktu check-out agar tamu tidak harus terburu-buru, Kamu juga bisa menanyakan pada pukul berapa tamu ingin barangnya dibawa ke lobby.

Ketiga, ketuk pintu dan mintalah izin untuk masuk, bila sudah dipersilakan masuk segera angkut barang bawaan tamu di kamar, bila ada luggage di area kamar mandi, mintalah izin terlebih dahulu sebelum masuk.

Keempat, siapkan luggage yang harus dikirim, ada kalanya tamu ingin beberapa barang dikirimkan lewat ekspedisi langsung ke rumah mereka atau ke destinasi selanjutnya. Dalam menangani hal ini, catat apa saja yang harus...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News