Cara Tepat Menyimpan Kaldu dan Saus

Cara Tepat Menyimpan Kaldu dan Saus

AJAR Hospitality

Cara Tepat Menyimpan Kaldu dan Saus

AJAR.id – Hello Ajarian! Saat menyimpan kaldu dan saus, Kamu harus mengikuti standar dan prosedur yang berlaku di tempat kerjamu. Salah satunya adalah menyimpan kaldu dan saus menggunakan wadah agar kualitasnya tetap terjaga serta memberinya label.

Penggunaan wadah penyimpanan atau kontainer

Wadah yang digunakan untuk menyimpan kaldu dan saus harus memenuhi standar food grade. Kamu bisa menggunakan wadah berbahan stainless steel atau plastik. Jika menggunakan wadah berbahan plastik pastikan wadah tersebut tidak retak atau tergores. Selain itu, wadah penyimpanan harus bisa ditutup dengan rapat agar isinya terjaga.

Untuk menyimpan kaldu Kamu bisa menggunakan wadah yang ukurannya lebih besar dan sedangkan wadah berukuran kecil bisa digunakan untuk menyimpan saus. Wadah berukuran kecil akan membagi saus menjadi beberapa porsi serta mempermudah pengontrolan sehingga tidak ada saus yang terbuang percuma. Kamu bisa menggunakan kontainer berukuran 1 liter, 5 liter atau 10 liter sesuai dengan kebutuhan.

Melabeli wadah penyimpanan

Setelah meletakkan kaldu atau saus ke dalam wadah penyimpanan jangan lupa untuk memberinya label untuk mempermudah proses pengontrolan stok. Label yang ditempelkan pada wadah penyimpanan harus memuat informasi berikut ini:

  • Nama produk
  • Tanggal produksi
  • Nama...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News