Cara Tepat Menyimpan Alat Kebersihan

Cara Tepat Menyimpan Alat Kebersihan

AJAR Hospitality

Cara Tepat Menyimpan Alat Kebersihan

 

AJAR.id – Hello Ajarian! Setelah selesai membersihkan service area, tentunya Kamu harus menyimpan kembali alat-alat yang telah digunakan agar bisa digunakan kembali di lain waktu. Alat-alat ini harus diletakkan kembali ke tempatnya semula.

Nah, berikut ini adalah tugas yang harus Kamu kerjakan setelah selesai membersihkan service area:

  • Menyimpan dan menata peralatan yang digunakan dengan rapi. Jangan hanya diletakkan dengan sembarangan di ruang penyimpanan. Kamu juga harus ikut merawat peralatan tersebut agar bisa digunakan juga oleh orang lain.
  • Memeriksa peralatan jika ada kerusakan atau hal yang tidak beres. Jika ada peralatan yang rusak Kamu harus segera memberi tahu supervisor agar bisa cepat diperbaiki. Biasanya, peralatan elektronik membutuhkan perhatian ekstra.
  • Bersihkan peralatan yang sudah Kamu gunakan. Peralatan ini meliputi:

- Membersihkan kantung vacuum cleaner

- Membersihkan tangka basah vacuum cleaner

- Mengelap permukan peralatan

- Mengeringkan peralatan jika dibutuhkan

- Mencuci dan mensterilkan kain pel lalu mengeringkannya

- Membersihkan sapu

  • Mengecek ketersediaan bahan kimia yang digunakan untuk membersihkan. Kamu bisa menghubungi supervisor jika ada bahan kimia yang akan segera habis. Atau Kamu juga bisa mengisi formulir untuk memperbarui item mana saja yang akan segera habis.
  • Memeriksa kembali ketersediaan alat kebersihan lainnya seperti lap, botol spray, cleaning pad, busa pembersih, sarung tangan pelindung dan item-item

Salam Jempol!

By Bunga Mardiriana

Recommended Posts

AJAR in The News