Cara Resepsionis Melayani Walk-In Guest

Cara Resepsionis Melayani Walk-In Guest

AJAR Hospitality

Cara Resepsionis Melayani Walk-In Guest

AJAR.id – Hello Ajarian! Walk-in guest merupakan sebutan bagi tamu yang datang ke hotel untuk menginap tanpa melakukan pemesanan terlebih dahulu. Jenis tamu ini memang tidak banyak, namun sebuah hotel akan mengharapkan kedatangan tamu walk-in karena tarif yang diberikan adalah tarif normal tanpa potongan harga, sehingga revenue yang didapatkan menjadi lebih besar daripada pemesanan lainnya.

Berikut adalah cara resepsionis melayani walk-in guest yang datang ke hotel:

  1. Tanyakan kebutuhan mereka
    Kamu harus pastikan berapa lama tamu akan menginap, tipe kamar, dan special requirements yang diperlukan. Selain itu, Kamu juga perlu mengecek Room Status Report/Room Availability Report atau PMS system untuk mengetahui apakah tersedia kamar yang sesuai atau tidak.
  2. Jelaskan kamar yang tersedia
    Umumnya prosedur standar bagi resepsionis adalah ‘menjual’ kamar tipe premium dahulu baru menawarkan tipe kamar lainnya bila tamu merasa tarif terlalu mahal.

(Baca juga: 3 Jenis Selling Techniques)

  1. Tanyakan metode pembayaran yang diinginkan
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

AJAR in The News


DTA Square
Babarsari, Caturtunggal
Depok, Kab. Sleman
Daerah Istimewa Yogyakarta
55281 - Indonesia

Subscribe to our newsletter