Cara Mudah Membangun Budaya Revenue Management di Hotel

Cara Mudah Membangun Budaya Revenue Management di Hotel

AJAR Hospitality

Cara Mudah Membangun Budaya Revenue Management di Hotel

AJAR.id Hello Ajarian! Revenue Management adalah sebuah budaya yang terus menerus diterapkan di hotel. Hal ini sangat penting untuk meningkatkan revenue, mengoptimalkan inventory, dan memahami kebutuhan dan keinginan pasar. Nah pada arikel ini AJAR.id akan membahas tantang cara membangun budaya revenue management di hotel.

Bagaimana cara menerapkan budaya Revenue Management? 

General Management, Sales, Reservation, dan e-commerce hendaknya memiliki pandangan yang sama untuk satu tujuan yang sama, yaitu meraih target revenue yang ditentukan dengan mengambil keputusan yang tepat. Keputusan diambil bukan berdasarkan feeling tapi berdasarkan data-data dan fakta-fakta yang telah dianalisa dan diolah. Nah, disinilah umumnya terjadi konflik antar tim internal. Terkadang Kamu harus berani mengatakan “Tidak” kepada kolega atau GM sekalipun.

Misalnya, ketika demand sedang tinggi, maka sales menjual ke client group dengan harga rendahSebaliknya, ketika demand rendah, e-commerce menjual dengan harga terendah. General Manager tidak sepakat dengan hal tersebut. Sehingga,...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News