Cara Menyesuaikan Peralatan Makan untuk Silver Service

Cara Menyesuaikan Peralatan Makan untuk Silver Service

AJAR Hospitality

Cara Menyesuaikan Peralatan Makan untuk Silver Service

AJAR.id – Hello Ajarian! Pada pelayanan silver service setelah mencatat pesanan pelanggan dan meneruskannya ke bagian dapur baik secara manual atau otomatis, kini saatnya Kamu menyesuaikan peralatan makan atau cutlery yang ada di meja berdasarkan hidangan yang telah dipesan oleh pelanggan.

Jangan lupa untuk selalu membawa dan meletakkan peralatan di atas piring yang sudah diberi kain. Peralatan makan hanya boleh dibawa menggunakan tangan jika hal tersebut adalah kebijakan dari restoran atay hotel tempatmu bekerja.

Beberapa restoran atau hotel mungkin ada yang belum menyesuaikan taplak meja sebelum pelanggan datang. Penyesuaian baru dilakukan setelah pelanggan memesan hidangan. Jika pelanggan memesan dessert, Kamu perlu membereskan peralatan makan yang digunakan untuk menyantap hidangan utama dan menggantinya dengan peralatan untuk dessert.

Hal-hal yang perlu Kamu lakukan saat menyesuaikan peralatan makan dengan pesanan pelanggan meliputi:

  • Mengambil peralatan makan yang tidak diperlukan.
  • Menukar peralatan makan – misalnya mengganti pisau steak daging yang sudah ada di meja dengan pisau untuk menyantap ikan panggang sesuai dengan pesanan pelanggan.
  • Menambah peralatan makanan jika belum tersedia di meja – misalnya jika pelanggan memesan sup namun sendok untuk...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News