Cara Menyampaikan Surat/Paket ke Tamu

Cara Menyampaikan Surat/Paket ke Tamu

AJAR Hospitality

Cara Menyampaikan Surat/Paket ke Tamu

AJAR.id – Hello Ajarian! Tamu yang menginap di hotel bukan hanya mengharapkan fasilitas yang lengkap namun juga pelayanan yang memuaskan. Salah satu bagian dari pelayanan tersebut adalah menyampaikan pesan yang ditujukan ke tamu. Pesan dapat berupa surat maupun paket. Simak yuk langkah-langkahnya!

Pertamaperiksa apakah nama tamu terdaftar di sistem

Kamu harus mengecek apakah nama yang tertera sebagai penerima di surat/paket yang datang memang terdaftar sebagai tamu hotel atau tidak. Bila ternyata tamu sudah tidak menginap, kirimkan ke forwarding address.

Kedua, catat tanggal dan waktu penerimaan

Kamu harus mencatat tanggal dan waktu menerima surat/paket, menyertakan tanda tangan, dan menulis jenis surat/paket (surat tertulis, kartu pos, bingkisan parcel, dll).

Ketiga,sortir surat/paket yang masuk

Kamu harus mengurutkan surat dan paket berdasarkan nomor kamar dan lantai kamar agar mempermudah pendistribusiannya.

Keempat,antarkan surat/paket ke kamar tamu

Setelah surat/paket didata dan diketahui nama penerimanya, Kamu antarkan surat/paket tersebut ke kamar tamu yang dimaksud. Jenis surat yang biasanya diantar ke kamar adalah yang berbentuk hardcopy.

Kelima, sampaikan pesan lewat TV

...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News