Cara Menjawab Telepon Sesuai Standar Hotel

Cara Menjawab Telepon Sesuai Standar Hotel

AJAR Hospitality

Cara Menjawab Telepon Sesuai Standar Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Telepon adalah alat komunikasi yang umum digunakan sehari-hari. Meski bertelepon bukanlah hal yang sulit, terdapat standar khusus dalam menjawab telepon di hotel lho!

Standar tersebut umumnya telah dijelaskan dalam sesi training, serta dituliskan dalam Employee’s Handbook atau Telephone Policy agar mudah dibaca.

Standar umum yang berlaku di mayoritas hotel terkait cara menjawab telepon yaitu:

  1. Ucapkan salam pembuka
    Sapa penelepon dengan menyebutkan nama hotel, nama diri dan tawaran bantuan. Contohnya: “Selamat malam. AJAR Hotel dengan Made. Ada yang bisa saya bantu?”

Jangan pernah menjawab telepon hanya dengan mengucapkan “Halo”, “Ya” atau “Apa?” karena hal tersebut sangat tidak profesional.

  1. Patuhi ring limit
    Ring limit adalah batasan dering telepon, dimana Kamu harus mengangkat telepon sebelum mencapai batas dering. Misalnya, telepon harus diangkat sebelum dering ketiga. Hal ini bertujuan agar penelepon tidak merasa kecewa karena harus menunggu lama untuk teleponnya diangkat.
  2. Gunakan nama penelepon
    Selalu tanyakan nama penelepon di awal percakapan, dan gunakan...
Yuk masuk sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in


Kamu juga bisa membaca artikel ini di:

Recommended Posts

AJAR in The News