Cara Mengukur Keberhasilan Program Service Culture di Hotel

Cara Mengukur Keberhasilan Program Service Culture di Hotel

AJAR Hospitality

Cara Mengukur Keberhasilan Program Service Culture di Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Ukuran keberhasilan dalam melihat implementasi kesuksesan program service quality memang tidak mudah dan bertendensi subjektif. Keberhasilan menurut Kamu belum tentu sama dengan persepsi keberhasilan orang lain. Untuk itu, diperlukan metode pengukuran yang objektif.

Jika merujuk pada ServQual concept, Kamu dapat mengukur keberhasilan pelayanan dengan membagi questioner kepada para pelanggan. Namun, hal ini umumnya digunakan bagi organisasi yang sudah memiliki sistem dalam pengelolaan pelayanan.

Lalu, bagaimana jika Kamu baru memulai membentuk budaya pelayanan? Bagaimana cara mengukurnya?

Definisi Budaya

Budaya adalah cara hidup, norma, atau aturan yang berlaku bagi komunitas tertentu yang dilakukan secara turun-temurun lintas generasi (wikipedia)

Nah, dalam keseharian kita, untuk menjalankan konsistensi budaya, umumnya terdapat sosok yang mendorong agar budaya terus dilakukan. Sosok tersebut umumnya kepala adat, kepala suku, atau sejenisnya yang berfungsi sebagai pembimbing, pengayom, dan pemimpin dalam proses pelaksanaan budaya.

Jadi, untuk membudayakan kualitas pelayanan di industri...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News