Cara Mengoptimalkan Penggunaan Aplikasi Microsoft Access

Cara Mengoptimalkan Penggunaan Aplikasi Microsoft Access

AJAR Hospitality

Cara Mengoptimalkan Penggunaan Aplikasi Microsoft Access

AJAR.id – Halo Ajarian! Apakah Kamu sudah mengenal salah satu aplikasi perkantoran yang bernama Microsoft Access ini? Apa saja kegunaannya? Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi Access ini dengan optimal?

Aplikasi akses merupakan sistem berbasis data yang menyimpan informasi dalam bentuk daftar atau tabel seperti halnya yang terdapat di dalam aplikasi Excel. Hanya saja, tabel yang dimiliki Access lebih bersifat utuh atau satu kesatuan.

Terdapat dua jenis tabel dalam aplikasi Access: flat table dan relational table. Flat table memiliki banyak kemiripan dengan Excel, hanya saja daftar query yang terdapat di dalamnya cenderung lebih canggih dan mendetail.

Fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi Access ini tidak jauh berbeda dari Excel. Karena memiliki banyak kesamaan, Kamu tentu akan dapat dengan mudah menguasai penggunaan aplikasi ini jika sebelumnya Kamu sudah terbiasa menggunakan aplikasi Excel.

Berikut ini merupakan beberapa fungsi atau fitur yang dapat Kamu gunakan ketika mengoperasikan aplikasi Access.

Simple Sort

Sama halnya dengan quick sort dalam Excel, fitur ini berfungsi untuk mengurutkan pendataan...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News