Cara Mengepel Wet Area yang Benar di Hotel

Cara Mengepel Wet Area yang Benar di Hotel

AJAR Hospitality

Cara Mengepel Wet Area yang Benar di Hotel

AJAR.id ─ Hello Ajarian! Setelah Kamu memahami definisi wet area dalam artikel Persiapan Sebelum Membersihkan Wet Area, kini Kamu akan mempelajari bagaimanakah cara membersihkannya.

Pada wet area, berbagai macam kotoran bisa menempel mulai dari lumpur, debu, sisa sampo/sabun hingga bekas tumpahan makanan/minuman. Kotoran yang menumpuk di celah-celah ubin wet area akan membuat tampilan terkesan kotor dan jorok.

Bila sudah begitu, berarti lantai harus segera dibersihkan. Cara umum membersihkan lantai wet area adalah dengan mengepelnya. Yuk simak langkah-langkah mengepel di bawah ini!

  1. Pertama, pasanglah yellow sign untuk membatasi area kerja yang tidak boleh dilalui tamu. Selain berfungsi sebagai pembatas area, manfaat memasang yellow sign adalah ketika tamu tetap melanggar batas tersebut, staf Housekeeping memiliki kekuatan agar tidak sepenuhnya disalahkan.
  2. Pindahkanlah benda-benda yang ada di lantaiseperti karpet, tempat sampah dan furnitur-furnitur kecil. Hal ini bertujuan agar seluruh permukaan lantai bisa terlihat dan kamu dapat mengepel hingga bersih.
  3. Sapu lantai untuk menghilangkan debu, helai rambut dan kotoran...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News