Cara Mengecek Kepuasan Tamu terhadap Minuman yang Disajikan

Cara Mengecek Kepuasan Tamu terhadap Minuman yang Disajikan

AJAR Hospitality

Cara Mengecek Kepuasan Tamu terhadap Minuman yang Disajikan

AJAR.id – Hello Ajarian! Sajian minuman biasanya mendapatkan komplain lebih sedikit dibandingkan dengan sajian makanan. Namun, ada kalanya sajian minuman juga mendapatkan komplain dari para tamu.

Jadi, sebagai waiter maupun kitchen staff, Kamu harus jeli jika tamu mendapati sesuatu yang kurang beres pada minumannya. Berikut ini adalah komplain yang biasanya disampaikan oleh para tamu:

  • Bir atau white wine yang disajikan dalam keadaan hangat
  • Salah mencampurkan minuman – misalnya yang disajikan adalah campuran rum dan cola. Padahal pesanan yang sebenarnya adalah brandy dan cola
  • Wine­ terasa kurang enak

Setelah menyajikan minuman pada tamu, Kamu bisa melakukan prosedur pengecekan selama 3 menit. Dalam prosedur ini, tamu bisa menyampaikan komplain soal minuman hingga makanan yang tersaji. Berikut adalah prosedur yang bisa Kamu terapkan untuk mengecek kepuasan tamu terhadap minuman yang tersaji:

  1. Perhatikan ekspresi wajah para tamu yang sudah menikmati minumannya, mungkin saja ekspresi wajahnya berubah menjadi kurang menyenangkan
  2. Berkontak mata dengan tamu ketika melewati mejanya atau ketika tamu melewatimu agar mereka bisa menyampaikan keluhannya secara langsung
  3. Langsung bertanya pada...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News