Cara Mengatasi Ketidakpuasan Pelanggan di Restoran

Cara Mengatasi Ketidakpuasan Pelanggan di Restoran

AJAR Hospitality

Cara Mengatasi Ketidakpuasan Pelanggan di Restoran

AJAR.id – Hello Ajarian! Di samping banyaknya pelanggan yang merasa senang dengan pelayanan di restoran, tentunya akan tetap ada beberapa pelanggan yang merasa tidak puas dengan makanan atau minuman yang disajikan.

Jika pelanggan merasa tidak puas, mereka bisa melaporkannya pada waiting staff dan beberapa tindakan akan dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Perlu diingat jika Kamu hendak bertanya mengenai kepuasan pelanggan, Kamu harus siap jika ada dari mereka yang tidak puas dengan pelayanan di restoran.

Kamu jangan menganggap tamu sebagai tukang komplain dan anggap situasi tersebut sebagai kesempatan untuk mengubah pelayanan menjadi lebih baik lagi. Tampung komplain dari pelanggan, Kamu ucapkan permintaan maaf dan ambil tindakan secepatnya untuk mengatasi masalah.

Komplain yang disampaikan pelanggan biasanya meliputi:

  • Daging steak yang keras
  • Makanan dalam kondisi dingin
  • Steak tidak dimasak ketika dipesan
  • Permintaan khusus pada pesanan tidak dilaksanakan.

Ketika Kamu mengganti makanan yang bermasalah, sampaikan permintaan maaf dan lakukan three-minute check untuk memastikan makanan penggantinya sudah memenuhi kepuasan pelanggan.

Tawarkan alternatif

Jika pelanggan kurang suka dengan hidangan yang sudah tersaji dan ternyata membutuhkan...

Yuk masuk sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in


Kamu juga bisa membaca artikel ini di:

Recommended Posts

AJAR in The News