Cara Membuat Kopi dengan Mesin Espresso

Cara Membuat Kopi dengan Mesin Espresso

AJAR Hospitality

Cara Membuat Kopi dengan Mesin Espresso

AJAR.id – Halo Ajarian! Setelah Kamu mempelajari berbagai jenis pembuatan minuman teh, kini saatnya untuk mengetahui lebih banyak mengenai pembuatan minuman kopi. Kamu sudah pasti tahu yang disebut kopi espresso bukan? Bagaimana cara membuatnya?

Sebenarnya ketika Kamu akan membuat minuman kopi, Kamu dapat menggunakan berbagai macam cara dan peralatan, dan kali ini AJAR.id akan menunjukkan kepadamu cara membuat kopi espresso dengan mesin espresso.

Namun sebelumnya, perlu dulu Kamu ketahui konsep dasar pembuatan minuman kopi mulai dari yang paling sederhana, entah itu yang menggunakan bahan minuman sachet atau yang menggunakan peracikan tradisional.

Ketika Kamu akan membuat minuman kopi dengan menggunakan mesin espresso, Kamu wajib memperhatikan beberapa hal di bawah ini.

  1. Lepaskan gagang penakar dari bagian mesin kopi, lalu bersihkan dari sisa ampas kopi yang kemungkinan masih tertinggal di dalamnya.
  • Beberapa peracik kopi atau industri sengaja membiarkan sisa ampas tetap tertinggal pada bagian penyaring hingga pembuatan kopi berikutnya dengan maksud agar suhu dan kelembapan di dalam mesin tetap terjaga;
  • Namun tidak jarang pula yang menganjurkan untuk segera membersihkan sisa ampas dari penyaring, dan semua itu bergantung pada peraturan yang diberlakukan di industri tempatmu bekerja.
  1. Bersihkan...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News