Cara Membuat Customer Betah dengan Suasana Restoran

Cara Membuat Customer Betah dengan Suasana Restoran

AJAR Hospitality

Cara Membuat Customer Betah dengan Suasana Restoran

AJAR.id – Hello Ajarian! Tingkat kenyamanan dan suasana di restoran harus diperhatikan dan dipersiapkan dengan baik sebelum mulai melayani customer. Suasana atau ambience restoran patut selalu Kamu monitor untuk memastikan bahwa situasinya sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Umumnya, restoran membuat standar tertentu untuk mengatur ‘atmosfer’ sedemikian rupa agar customer merasa nyaman dan betah. Dalam artikel ini, AJAR.id akan membahas bagaimana cara membuat customer betah dengan mengatur suasana restoran dari segi suhu ruangan, penerangan, hingga musik yang diputar.

  1. Suhu/temperatur ruangan
    Suhu di dalam restoran baiknya disesuaikan dengan suhu di luar. Misalnya saat musim panas, maka suhu restoran diatur agar dingin dan diatur menjadi hangat kala musim dingin. Namun ada pula restoran yang pengaturan suhunya konstan sepanjang tahun.

Rentang suhu yang disarankan untuk restoran dan tempat makan pada umumnya adalah 20ºC - 26ºC. Pengaturan suhu ruang yang sesuai tentu memberi kenyamanan pada customer yang bersantap di restoran.

  1. Lampu dan penerangan
    Lighting restoran diatur berdasarkan waktu dan style restoran tersebut. Lighting menjadi...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News