Cara Memberikan Teguran yang Baik di Industri Pariwisata dan Perhotelan

Cara Memberikan Teguran yang Baik di Industri Pariwisata dan Perhotelan

AJAR Hospitality

Cara Memberikan Teguran yang Baik di Industri Pariwisata dan Perhotelan

AJAR.id – Hello Ajarian! Seseorang ketika sedang bekerja terkadang melakukan kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Kesalahan adalah hal yang biasa apabila tidak terulang kembali karena dengan melakukan kesalahan, seseorang menjadi tahu cara yang benar.

Tetapi masalahnya terkadang seorang pemimpin terlalu ekstrem di dalam memberikan teguran terhadap stafnya, sehingga seorang staf tersebut merasa sakit hati dan berharap untuk segera resign dari tempat kerja. Tentu saja seorang pemimpin tidak menginginkan hal tersebut, terlebih lagi apabila staf yang mengajukan mengundurkan diri adalah staf yang memiliki kinerja di atas rata-rata.

Dibutuhkan cara tersendiri untuk memberikan teguran yang baik di industri pariwisata dan perhotelan supaya staf tidak merasa sakit hati.

Bagaimana caranya?

Berikut ini adalah cara memberikan teguran yang baik untuk staf:

  1. Di dalam memberikan teguran, sebaiknya pimpinan (Manajer) memanggil staf tersebut di dalam sebuah ruangan agar bisa berbicara secara langsung.
  2. Diusahakan ruangan tersebut tidak terdapat orang lain, apabila seorang Manajer memberikan teguran seorang staf di hadapan banyak orang akan mengguncang psikologis staf tersebut karena merasa malu dan menjadi bahan perbincangan orang.
  3. Mulai bertanya agar Manajer mengetahui hal yang sebenarnya terjadi. Sebisa mungkin...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News