Cara Memberikan Bill pada Pelanggan

Cara Memberikan Bill pada Pelanggan

AJAR Hospitality

Cara Memberikan Bill pada Pelanggan

AJAR.id – Hello Ajarian! Setelah jumlah pesanan dan pembayaran sudah ditotal, sekarang saatnya untuk memberikan bill pada pelanggan. Prosedur di setiap restoran bisa berbeda-beda. Namun, ada dua tahap umum yang biasanya digunakan untuk menginformasikan pesanan pelanggan:

Mencetak bill dengan mesin kasir

Setelah jumlah pesanan dan pembayaran ditotal, Kamu bisa mencetak bill dengan mesin kasir. Bill tersebut akan diberikan pada pelanggan jika mereka memintanya. Untuk pesanan take away, biasanya pembayaran dilakukan secara langsung setelah pelanggan melakukan pesanan atau sebelum pelanggan mendapatkan pesanannya.

Saat pelanggan memesan untuk take away, pastikan mereka bisa melihat nominal tagihan dengan jelas pada mesin kasir. Kebanyakan restoran menetapkan pencetakan bill sebagai prosedur standar. Hal ini berguna agar pelanggan bisa melihat rincian tagihan yang harus mereka bayarkan.

Memberikan bill pada pelanggan menggunakan folder

Kebanyakan restoran menerapkan standar untuk memberikan bill di meja pelanggan. Dalam hal ini, bill harus diletakkan di dalam sebuah folder dengan sebuah pena agar terkesan lebh sopan.

Jika bukan Kamu yang menjumlah bill tersebut,...

Yuk masuk sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in


Kamu juga bisa membaca artikel ini di:

Recommended Posts

AJAR in The News