Cara Melapisi Cetakan Cokelat Sebelum Digunakan

Cara Melapisi Cetakan Cokelat Sebelum Digunakan

AJAR Hospitality

Cara Melapisi Cetakan Cokelat Sebelum Digunakan

AJAR.id – Hello Ajarian! Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, merawat cetakan cokelat agar kondisinya tetap baik ternyata tidak semudah kelihatannya. Cetakan cokelat harus dibersihkan menggunakan bahan-bahan non-abrasif atau dengan bahan lainnya yang memiliki permukaan halus.

Hal ini rupanya juga berlaku ketika Kamu melapisi cetakan cokelat loh. Lapisan pada cetakan biasanya diberikan sebelum cetakan digunakan. Lalu bagaimana prosedur untuk melapisi cetakan cokelat?

  1. Cetakan harus dalam keadaan kering dan bersih. Untuk cetakan berbahan metal siapkan pada suhu 25°C sedangkan cetakan berbahan plastik pada suhu 20°C.
  2. Masukkan cokelat tempered ke dalam cetakan dan bersihkan sisa-sisa cokelat yang berada di luar cetakan menggunakan scraper.
  3. Untuk menghilangkan gelembung udara, ketuk cetakan dengan menggunakan batang kayu. Ketuk hingga gelembung udaranya hilang.
  4. Setelah itu balik cetakan agar sisa cokelat di dalam cetakan bisa keluar.
  5. Setelah cetakan dikembalikan ke posisi semula, gunakan spatula atau scraper untuk membersihkan permukaan cetakan.
  6. Untuk memadatkan cokelat, Kamu bisa membalikkan cetakan dan meletakkannya di atas silicon atau kertas minyak. Setelah cokelat mengeras, buang sisa-sisa cokelat dengan menggunakan scraper.
  7. Lapisan ini bisa didinginkan terlebih...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News