Cara Melakukan Panggilan Telepon Secara Profesional

Cara Melakukan Panggilan Telepon Secara Profesional

AJAR Hospitality

Cara Melakukan Panggilan Telepon Secara Profesional

AJAR.id – Hello Ajarian! Ketika menjawab panggilan telepon, sebaiknya Kamu bersikap profesional. Namun, belum tentu semua orang memiliki sikap tersebut. Hal ini juga berlaku ketika Kamu melakukan panggilan telepon.

Di hotel, staf juga ditugaskan untuk melakukan panggilan telepon. Lalu, apa saja yang dilakukan oleh staf ketika melakukan panggilan telepon?

  1. Mengkonfirmasi reservasi tamu yang sudah melakukan booking
  2. Melakukan pesanan ke supplier atau penyedia layanan
  3. Melakukan follow up pada tamu dengan menghubunginya kembali lewat telepon
  4. Melakukan follow up komplain dari para tamu
  5. Mencari keterangan atau informasi
  6. Mempromosikan layanan, fasilitas atau produk
  7. Menyampaikan pesan

Beberapa orang gagal untuk bersikap profesional ketika melakukan panggilan telepon karena terlalu menganggap enteng tugas ini. Maka dari itu, sebelum melakukan panggilan telepon, ada beberapa hal yang perlu Kamu siapkan.

Pertama, pastikan Kamu tidak menghubungi nomor yang salah. Karena hal tersebut akan membuatmu malu. Selain itu, juga akan menimbulkan penilaian negatif dari publik terhadap hotel. Kerugian lainnya adalah adanya biaya yang harus ditanggung hingga waktu yang terbuang sia-sia.

Untuk mengurangi risiko tersebut, Kamu bisa menggunakan fitur speed...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

AJAR in The News


DTA Square
Babarsari, Caturtunggal
Depok, Kab. Sleman
Daerah Istimewa Yogyakarta
55281 - Indonesia

Subscribe to our newsletter