Cara Follow-up Reservasi di Restoran

Cara Follow-up Reservasi di Restoran

AJAR Hospitality

Cara Follow-up Reservasi di Restoran

AJAR.id – Hello Ajarian! Ketika Kamu menerima reservasi di restoran, maka kedatangan customer tersebut harus benar-benar dipastikan. Hal ini penting terutama pada restoran yang ramai pengunjung, dan memiliki ruang yang terbatas.

Saat demand sedang tinggi, staf restoran harus mewaspadai bila ada customer yang tiba-tiba batal hadir padahal table sudah dipesan. Jangan sampai restoran kehilangan profit karena membiarkan table kosong begitu saja akibat reservasi yang tidak ada kejelasan. Maka dari itu, penting bagi Kamu untuk mengonfirmasi setiap reservasi yang ada setidaknya H-1 atau pada hari H kedatangan customer.

Mengapa perlu melakukan follow-up reservasi?

  • Sebagai bentuk loyalitas restoran pada customer, terutama customer repeater.
  • Mengingatkan customer atas reservasi mereka.
  • Mengonfirmasi bahwa reservasi masih berlaku.
  • Meyakinkan customer bahwa meja sudah tersedia untuk mereka di restoran.
  • Memastikan bahwa meja bisa dijual ke customer lain bila reservasi dibatalkan.
  • Mengonfirmasi informasi-informasi terkait reservasi tersebut.
  • Untuk meminta pembayaran reservasi (bila perlu).
  • Memastikan apakah ada perubahan informasi...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News