Berbagai Konflik yang Kerap Muncul di Hotel

Berbagai Konflik yang Kerap Muncul di Hotel

AJAR Hospitality

Berbagai Konflik yang Kerap Muncul di Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! ‘Konflik’ adalah sebuah keadaan pertentangan antar individu, gagasan, atau kepentingan. Pada dasarnya, konflik merupakan ketidaksetujuan atas sesuatu. Situasi konflik dipicu oleh adanya perbedaan gagasan atau kepentingan antar individu. Jadi, konflik tidak selalu ditimbulkan oleh bentrokan fisik.

Ada berbagai konflik yang kerap muncul di hotel setiap harinya. Konflik tersebut bisa muncul dari customersupplier, serta rekan kerja.

  1. Customer
    Customer yang tidak puas merupakan salah satu penyebab utama konflik. Terkadang, hal yang membuat customer tidak puas bisa terdengar tidak masuk akal bagimu, tapi sangat penting bagi mereka!

Berikut beberapa contoh penyebab ketidakpuasan customer di hotel:

  • Kurang atau buruknya pelayanan – yaitu saat tamu dibiarkan menunggu terlalu lama, staf yang kasar dan tidak ramah, hingga minimnya product knowledge para staf yang membuat tamu merasa kesal.
  • Ekspektasi yang tidak terpenuhi – misalnya, tamu merasa kecewa karena apa yang mereka lihat pada iklan ternyata tidak sesuai realita yang didapatkan. Maka dari itu, sebaiknya hotel berhati-hati untuk tidak menciptakan ‘harapan palsu’ melalui...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News