Berbagai Cara untuk Menambah Wawasan Seputar Food and Beverage

Berbagai Cara untuk Menambah Wawasan Seputar Food and Beverage

AJAR Hospitality

Berbagai Cara untuk Menambah Wawasan Seputar Food and Beverage

AJAR.id – Hello Ajarian! Industri food and beverage merupakan industri yang sangat luas dan meliputi beragam jenis usaha, mulai dari restoran bintang lima, kedai makan pinggir jalan, hingga merambah ke bisnis wedding dan event-event.

Terlepas dari jenis usaha makanan dan minuman yang ada, sebagai staf yang profesional bidang F&B Kamu harus memiliki pemahaman tentang makanan dan minuman yang tersedia untuk customer.

Wawasan atau pengetahuan tentang makanan, minuman, layanan yang Anda tawarkan, dan fasilitas yang tersedia disebut 'food and beverage knowledge'. Pengetahuan (knowledge) berbeda dengan keterampilan dan kompetensi. Misalnya, seorang pelayan makanan mungkin memiliki pengetahuan tentang gueridon service tetapi tidak memiliki keterampilan untuk menyediakan layanan itu.

Ada banyak sekali sumber informasi yang mengandung food and service knowledge, seperti:

  1. Majalah dan koran – ada banyak majalah yang berspesialisasi di bidang kuliner dan sangat sarat akan informasi. Selain itu, koran-koran besar pada umumnya memiliki kolom khusus yang membahas seputar perhotelan dan pariwisata. Informasi yang umumnya tercantum dalam koran dan majalah adalah seputar tren kuliner, peluncuran produk kuliner baru, strategi operasional bisnis F&B,...
Yuk masuk sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in


Kamu juga bisa membaca artikel ini di:

Recommended Posts

AJAR in The News