Belajar Service Quality dari Sopir Taksi

Belajar Service Quality dari Sopir Taksi

AJAR Hospitality

Belajar Service Quality dari Sopir Taksi

AJAR.id – Hello Ajarian! Pada artikel ini saya akan bercerita sedikit mengenai obrolan saya yang dengan salah seorang sopir taksi bandara di Jogjakarta.

Minggu lalu saya menjemput bude (kakak perempuan ayah saya) di bandara. Saya berangkat dengan menggunakan bus Transjogja dan pulangnya saya terpaksa naik taksi yang sudah disediakan oleh pengelola bandara. Mengapa tidak menggunakan taksi online? Karena beberapa bandara di Indonesia melarang taksi online untuk mengambil order di dalam bandara. Memang sih dari segi tarif lebih mahal dari taksi online.

Singkat cerita di sepanjang jalan menuju pulang ke rumah, kami diceritakan oleh pengalaman "unik" dari sopir taksi.

Jadi, ceritanya bapak sopir ini sedang duduk sambil menunggu calon penumpang. Tak lama kemudian, bapak sopir tersebut dihampiri oleh seorang pria kira kira berumur 40 tahunan. Kemudian, terjadilah percakapan yang berujung sebuah negosiasi, calon penumpang tersebut ingin pulang ke Solo tapi dia hanya memiliki uang Rp 50.000.

Calon penumpang tersebut sudah ditolak oleh 10 sopir taksi lainnya, karena ongkos dari bandara ke Solo berkisar Rp 150.000.

Alangkah kagetnya calon penumpang tersebut, ketika bapak sopir menyanggupi ongkos dari bandara ke Solo sesuai dengan budget, Rp 50.000. Saya sendiri juga tidak habis pikir karena dari bandara...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News