Bagaimana Cara Mengetahui Kebutuhan dan Preferensi Tamu?

Bagaimana Cara Mengetahui Kebutuhan dan Preferensi Tamu?

AJAR Hospitality

Bagaimana Cara Mengetahui Kebutuhan dan Preferensi Tamu?

AJAR.id – Hello Ajarian! Ada beragam jenis tamu yang datang ke hotel dan kedatangan mereka umumnya dibagi menjadi dua kategori, yaitu tamu walk-in (belum melakukan reservasi) dan tamu yang sudah melakukan reservasi.

Sejumlah tamu yang melakukan reservasi kerap menyertakan permintaan atas valet service. Valet service juga bisa menjadi diberikan oleh hotel kepada tamu-tamu tertentu, tanpa harus diminta oleh tamu tersebut.

Tamu yang menggunakan valet service tentu mengharapkan pelayanan premium yang memenuhi keinginan, kebutuhan dan preferensi mereka selama menginap di hotel.

Dalam artikel ini, AJAR.id akan mengajak Kamu untuk mempelajari bagaimana cara mengetahui kebutuhan dan preferensi tamu valet.

Memangnya, apa saja sih contoh kebutuhan dan preferensi tamu?

Tamu umumnya memiliki kebutuhan atau preferensi pribadi yang berkaitan dengan:

  • Merek minuman atau makanan yang spesifik
  • Pengaturan suhu air conditioner di kamar
  • Transportasi yang digunakan
  • In-room service seperti makanan, massage, dll
  • Kebutuhan pribadi seperti kebutuhan medis, hairdressing, hingga shopping.

Bagaimana cara untuk mengetahui kebutuhan dan preferensi tersebut?

...
Yuk masuk sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in


Kamu juga bisa membaca artikel ini di:

Recommended Posts

AJAR in The News