Bagaimana Cara Menangani Unclaimed Items?

Bagaimana  Cara Menangani Unclaimed Items?

AJAR Hospitality

Bagaimana Cara Menangani Unclaimed Items?

AJAR.id – Hello Ajarian! Fasilitas lost and found memiliki fungsi untuk menyimpan barang yang tertinggal di area hotel (baca juga: Cara Memeriksa Barang Lost and Found). Barang-barang tersebut diamankan hingga ditemukan pemiliknya. Lalu bagaimana jika barang tidak kunjung diklaim? Haruskah tetap disimpan begitu saja?

Nah, dalam artikel ini, AJAR.id akan menjelaskan cara menangani unclaimed items. Dua hal utama yang perlu Kamu pahami adalah holding times dan disposal of items, berikut penjelasannya:

Holding times

Barang lost and found tentu tidak selamanya disimpan sehingga ditetapkan batas waktu bagi hotel untuk menyimpannya. Batasan waktu ini disebut holding times. Aturan mengenai holding times didasarkan pada jenis barangnya: valuable items, non-valuable items, dan perishable food/drink.

Untuk valuable items alias barang berharga seperti perhiasan, dompet, handphone, holding times berlangsung selama 6 – 12 bulan. Khusus valuable items memiliki batas waktu terlama karena kemungkinannya lebih besar untuk pemilik...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News