Apa yang Harus Disiapkan untuk Melayani Tamu VIP?

Apa yang Harus Disiapkan untuk Melayani Tamu VIP?

AJAR Hospitality

Apa yang Harus Disiapkan untuk Melayani Tamu VIP?

AJAR.id – Hello Ajarian! Ada beberapa situasi dimana resepsionis harus memberi tahu rekan kerja atau departemen lain tentang kedatangan tamu VIP. Adanya tamu VIP tidak boleh disepelekan, karena tamu tersebut akan memiliki ekspektasi yang lebih tinggi terhadap pelayanan hotel daripada tamu-tamu reguler. Tamu VIP umumnya dibagi menjadi 5 tingkatan:

  • VIP 1: diperuntukkan bagi Kepala Negara, pemilik perusahaan, dan Board of Commission
  • VIP 2: diperuntukkan bagi jabatan yang tinggi namun masih memiliki satu atasan seperti General Manager dan Public Figure misalnya artis
  • VIP 3: kategori VIP ini lebih kondisional seperti special guest yang disarankan dari tim sales dan first-timer datang ke hotel tersebut
  • VIP 4: umumnya diperuntukkan kepada tamu yang komplain, atau pernah memiliki pengalaman tidak menyenangkan di hotel tersebut
  • VIP 5: diperuntukkan bagi tamu honeymoonbirthday, atau yang memiliki acara spesial.

Sangat penting untuk memberitahukan departemen di bawah ini mengenai kedatangan tamu VIP agar departemen tersebut bisa mempersiapkan pelayanan ekstra yang seharusnya diberikan kepada tamu VIP:

  1. Housekeeping – untuk menaruh VIP supplies dan bingkisan...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News