Apa Saja Manfaat dari ‘Target Pasar’ Perhotelan?

Apa Saja Manfaat dari ‘Target Pasar’ Perhotelan?

AJAR Hospitality

Apa Saja Manfaat dari ‘Target Pasar’ Perhotelan?

AJAR.id – Hello Ajarian! Target pasar adalah sekelompok orang dengan karakter demografi serupa yang dijadikan ‘target’ oleh hotel untuk menjual product dan service mereka. Hotel-hotel tidak selalu menggunakan ‘target pasar’ dalam strategi bisnis mereka, tapi bagi yang menggunakan konsep ini pasti akan mendapat manfaat yang signifikan dalam bisnisnya.

Dalam artikel ini, AJAR.id akan menjelaskan manfaat dari target pasar yang memperkuat informasi pada artikel sebelumnya, serta memperkenalkan beberapa alasan baru mengapa begitu banyak properti memilih pendekatan ‘target pasar’ kepada pelanggan mereka.

Apa saja sih manfaat dari target pasar?

  1. Mampu memenuhi kebutuhan tamu dengan lebih baik – caranya melalui kuesioner, survei, dan focus group discussion, daripada mengembangkan atau menciptakan ‘sesuatu’ yang Kamu asumsikan akan disukai para customer.
  2. Penjualan lebih cepat – ketika Kamu menjual product dan service yang cocok dengan keinginan dan kebutuhan target pasar, tentu penjualan akan berlangsung lebih cepat! Customer yang menemukan product dan service yang sesuai dengan kebutuhan mereka cenderung membuat keputusan...
Yuk masuk sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in


Kamu juga bisa membaca artikel ini di:

Recommended Posts

AJAR in The News