Apa Makna Merdeka Bagi Karyawan?

Apa Makna Merdeka Bagi Karyawan?

AJAR Hospitality

Apa Makna Merdeka Bagi Karyawan?

AJAR.id – Hello Ajarian! Bulan Agustus merupakan bulan yang penuh makna karena pada bulan ini kita akan memaknai hari KEMERDEKAAN.

Lalu, apakah makna sesungguhnya dari kemerdekaan bagi karyawan? Apa hubungannya dengan tugas Kamu sebagai stakeholders? dan apa dampak bagi perusahaan?

Pada tulisan ini, kita akan kupas makna yang sesungguhnya dari kemerdekaan untuk para pejuang lini depan kita, yakni para karyawan kita.

Merujuk kepada kamus besar bahasa Indonesia, kata "merdeka" berati:

kemerdekaan/ke·mer·de·ka·an/ n keadaan (hal) berdiri sendiri (bebas, lepas, tidak terjajah lagi, dan sebagainya); kebebasan

Bila merujuk pada makna tersebut, maka "merdeka" bermakna bahwa karyawan menghendaki sebuah "keadaan" yang memungkinkan mereka untuk dapat melakukan "pekerjaannya" tanpa "tekanan lahir dan batin", memiliki kebebasan untuk "berkarya" demi kemaslahatan dirinya dan organisasinya. 

Kita kembali ke Indonesia dulu ya...

Ketika negara kita telah lepas dari penjajahan, maka semua masyarakat bersatu dan merasa memiliki dan mencintai Indonesia. Mereka merasakan hal ini karena mereka sudah berjuang dengan titik darah penghabisan. Sehingga, kemerdekaan merupakan sebuah reward yang...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News