Alasan Kamu Harus Mematuhi Prosedur dan Hukum Lost and Found Item

Alasan Kamu Harus Mematuhi Prosedur dan Hukum Lost and Found Item

AJAR Hospitality

Alasan Kamu Harus Mematuhi Prosedur dan Hukum Lost and Found Item

AJAR.id – Hello Ajarian! Penanganan barang-barang lost and found sangat berkaitan dengan aturan hukum yang berlaku. Register merupakan laporan yang menghimpun data-data laporan penemuan barang, laporan kehilangan, dan laporan klaim barang, lost and found.

Bailment  merupakan kondisi yang secara hukum memperkenankan suatu barang dipindahtangankan dari satu orang ke orang lain ketika barang tersebut diserahkan sebagai found items ke pihak hotel. Dalam situasi ini, hotel berkewajiban untuk melindungi dan mempertahankan barang dalam kondisi aslinya dan bersedia mengembalikan kepada sang pemilik saat ada klaim barang.

Dugaan pencurian  ada kemungkinan pihak yang menemukan barang lost and found di sebuah tempat kemudian menggunakannya untuk kepentingan pribadi. Hal ini bisa dikategorikan sebagai dugaan pencurian.

  1. Abandonment – sebuah barang hanya dapat diambil untuk penggunaan pribadi jika telah ‘ditinggalkan’, alias sengaja dibiarkan oleh pemiliknya. Kondisi ‘kehilangan’ barang secara tidak sengaja tidak termasuk dalam definisi Untuk menghindari dugaan...
Yuk masuk sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in


Kamu juga bisa membaca artikel ini di:

Recommended Posts

AJAR in The News