9 Penyebab Customer Merasa Kecewa

9 Penyebab Customer Merasa Kecewa

AJAR Hospitality

9 Penyebab Customer Merasa Kecewa

AJAR.id – Hello Ajarian! Menjadi pekerja di bidang jasa tentu membuat Kamu harus selalu memprioritaskan customer. Kepentingan customer patut didahulukan demi kepuasan dan kenyamanan mereka. Saat customer merasa puas atas pelayananmu, dapat dipastikan mereka tidak segan untuk datang kembali.

Akan tetapi, bagaimana jika customer kecewa dan tidak puas dengan layanan yang diberikan?

Ketidakpuasan yang dialami bisa menimbulkan konflik antara hotel dengan customer. Konflik merupakan situasi di mana adanya pertentangan akibat ketidakcocokan antara individu, gagasan, atau kepentingan. Pemicu konflik dari customer antara lain dikarenakan oleh:

  1. Buruknya pelayanan
    Contohnya saat customer dibiarkan menunggu terlalu lama atau ketika sikap karyawan yang kurang sopan dan kasar.
  2. Ekspektasi customer tidak terpenuhi
    Customer tentu mengharapkan fasilitas dan layanan sesuai apa yang dipromosikan. Bila ternyata berbeda, maka timbul rasa kecewa yang akan memicu konflik.
  3. Ketidakpuasan
    Misalnya ketidakpuasan customer saat makanan yang dipesan tidak enak.
  4. Higienitas
    Kebersihan itu sangat penting. Contohnya ketika customer mendapati...
Yuk masuk sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in


Kamu juga bisa membaca artikel ini di:

Recommended Posts

AJAR in The News