9 Langkah Membantu Tamu Melakukan Pemesanan di Hotel Lain

9 Langkah Membantu Tamu Melakukan Pemesanan di Hotel Lain

AJAR Hospitality

9 Langkah Membantu Tamu Melakukan Pemesanan di Hotel Lain

AJAR.id – Hello Ajarian! Dalam beberapa situasi, tamu yang menginap di hotelmu akan menanyakan saran tentang hotel di kota yang menjadi tujuan mereka berikutnya. Tugasmu bukan hanya menjawab pertanyaan mereka, namun juga menawarkan untuk membantu memesankan kamar hotel di kota tersebut, karena ini adalah bagian dari pelayanan hotel yang profesional.

Apabila di kota tersebut terdapat hotel cabang atau hotel yang berafiliasi dengan hotelmu, cobalah untuk mempromosikannya, karena umumnya akan ada komisi yang diperoleh hotel bila berhasil melakukan pemesanan atas nama tamu. Namun, perlu diingat nih, jangan sampai Kamu terkesan memaksa tamu untuk menginap di hotel pilihanmu. Hal ini justru akan memberi kesan negatif di mata tamu.

Berikut 9 langkah untuk membantu tamu melakukan pemesanan di hotel lain:

  1. Pertama, tanyakan kota yang menjadi destinasi tamu
  2. Identifikasi tipe, style, dan kualitas hotel yang diinginkan tamu. Misalnya, apakah tamu menginginkan hotel yang ramah anak (kids-friendly), memiliki standar bintang 5, atau bergaya arsitektur tradisional?
  3. Ketahui preferensi pribadi tamu mengenai kamar hotel yang akan ditinggali. Misalnya, tamu menginginkan kamar yang memiliki balkon.
  4. Pergunakan wawasanmu dan manfaatkan brosur, guidebook, situs internet, dan sumber informasi lain untuk memberi penjelasan kepada tamu mengenai...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News