9 Jenis Gula Rafinasi yang Patut Kamu Ketahui

9 Jenis Gula Rafinasi yang Patut Kamu Ketahui

AJAR Hospitality

9 Jenis Gula Rafinasi yang Patut Kamu Ketahui

AJAR.id – Hello Ajarian! Secara alami, gula bisa ditemukan dalam banyak bahan makanan, termasuk buah-buahan, sayuran, susu, biji-bijian, bahkan kacang-kacangan dan biji-bijian. Selain gula alami, ada juga jenis gula rafinasi (refined sugar) yang berasal dari tebu yang diekstraksi.

Gula rafinasi berperan penting dalam proses pemanggangan makanan karena memberikan kelembaban dan kelembutan, meningkatkan masa simpan produk jadi, terkaramelisasi pada suhu tinggi, dan yang paling utama adalah menambah rasa manis.

Berikut 9 jenis gula rafinasi yang patut Kamu ketahui:

  1. Gula Kastor (Caster Sugar) – Gula kastor adalah jenis gula premium yang digunakan pada dessert dan pastry Gula kastor memiliki bentuk lebih halus daripada gula pasir sehingga lebih mudah larut dalam adonan.
  2. Regular Granulated Sugar juga dikenal sebagai gula meja atau gula A1. Gula jenis ini adalah yang paling umum dikenal. Gula meja memiliki butiran kasar. Dalam produksi, butiran kasar meninggalkan butiran yang tidak larut, bahkan setelah pencampuran lama. Setelah dipanggang, gula akan muncul sebagai bintik-bintik hitam pada permukaan roti atau kue.
  3. Brown Sugar – Jenis gula ini mengandung 85 – 92 % sukrosa dan molase. Brown sugar memiliki wangi seperti karamel. Semakin pekat...
Yuk masuk sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in


Kamu juga bisa membaca artikel ini di:

Recommended Posts

AJAR in The News