8 Tips Membangun Hubungan Erat dengan Tamu

8 Tips Membangun Hubungan Erat dengan Tamu

AJAR Hospitality

8 Tips Membangun Hubungan Erat dengan Tamu

AJAR.id – Hello Ajarian! Titik awal yang penting untuk hubungan antara staf hotel dan tamu adalah Kamu harus hadir ketika tamu datang, kemudian menyambut mereka, memperkenalkan diri dan memulai proses membangun hubungan yang erat.

Staf hotel seperti concierge dan valet akan sering menghabiskan sebagian besar waktu dengan tamu, sehingga penting bagi Kamu untuk membangun hubungan baik antara tamu dan hotel. Hal ini juga dapat berperan sebagai ‘pondasi dasar’ atas kepuasan yang optimal.

Untuk membangun hubungan erat dengan tamu, kuncinya ada pada komunikasi. Ada beberapa hal yang patut diperhatikan saat berkomunikasi dengan tamu demi menciptakan hubungan yang erat, yaitu:

  1. Menunjukkan sikap profesional dengan konsisten saat melayani tamu, kapan pun dan di mana pun.
  2. Menjunjung sopan santun. Perlihatkan bahwa Kamu menghargai tamu, salah satu caranya yaitu selalu mengatakan ‘tolong’, ‘maaf’, dan ‘terima kasih’ pada tempatnya.
  3. Menerapkan etika kerja yang benar setiap saat, baik saat di hadapan tamu maupun tidak
  4. Memanggil tamu dengan nama mereka, atau sebutan formal seperti Bapak atau Ibu.
  5. Menjunjung tinggi kejujuran. Kejujuran itu sangat penting, Kamu harus mampu menciptakan hubungan di mana tamu merasa bisa sepenuhnya mengandalkanmu dan mempercayai apa yang Kamu katakan.
  6. ...
Yuk masuk sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in


Kamu juga bisa membaca artikel ini di:

Recommended Posts

AJAR in The News