7 Tips Pengelolaan Logistik Hotel yang Efektif dan Efisien

7 Tips Pengelolaan Logistik Hotel yang Efektif dan Efisien

AJAR Hospitality

7 Tips Pengelolaan Logistik Hotel yang Efektif dan Efisien

AJAR.id - Hello Ajarian! Tetunya Kamu tahu kan kebutuhan-kebutuhan belanja hotel sangatlah banyak sehingga penataan logistik di hotel memiliki peran yang sangat vital untuk menjamin kerapian, keamanan, dan kemudahan bagi para penggunanya. Oleh karena itu, dibutuhkan perlakuan khusus terhadap barang-barang tersebut.

Di sini saya akan berbagai 7 tips yang bisa dilakukan untuk pengelolaan logistik hotel, terutama item-item yang berhubungan dengan persediaan untuk tamu (guest supplies).

Tips # 1

Pisahkan guest supplies yang berbau wangi dengan persediaan makanan (groceries).

Kenapa harus dipisahkan?

Barang seperti sabun (bath soap) dan shampo harus dipisah dengan barang seperti gula pasir, gula merah, teh, kopi, dan creamer karena bau wangi dan kandungan kimia dari sabun bisa menyerap ke dalam kemasan dalam barang-barang tersebut. Jadi, pisahkanlah ke dalam rak yang berbeda.

Tips # 2

Penyimpanan roll tissue (tisu toilet), dinner napkin (tisu makan) biarkan tetap dalam kemasannya agar kebersihan dan kehigienisan barang-barang tersebut tetap terjaga di dalam box. Jadi, hitung saja jumlah barangnya,...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News