7 Ciri-Ciri Customer yang Kecewa terhadap Product/Service di Hotel

7 Ciri-Ciri Customer yang Kecewa terhadap Product/Service di Hotel

AJAR Hospitality

7 Ciri-Ciri Customer yang Kecewa terhadap Product/Service di Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Sepanjang shift, Kamu harus peka terhadap keadaan di sekitarmu, terutama kepada customer. Sering kali customer menunjukkan tanda-tanda ketidakpuasan, rasa kecewa maupun adanya masalah yang harus segera ditangani. Ciri atau tanda tersebut bisa berupa bahasa verbal, non-verbal, serta kombinasi keduanya.

Ketika customer merasa kecewa, ada banyak hal yang bisa menjadi pemicunya, seperti buruknya pelayanan yang didapat hingga ekspektasi customer yang tidak terpenuhi.

Demi menjamin kepuasan customer, Kamu patut memahami seperti apa ciri-ciri customer yang kecewa. Sehingga, tindakan yang tepat bisa dilakukan untuk memperbaiki situasi.

Apa saja sih ciri-ciri customer yang kecewa?

  1. Terlihat frustasi, marah atau agresif – ini adalah bagian dari komunikasi non-verbal customer dan suatu aspek yang sangat akurat dalam mencerminkan keadaan pikiran mereka. Ketika seorang customer terlihat marah atau agresif, itulah yang benar-benar mereka rasakan.
  2. Menampilkan ekspresi wajah yang berkerut – banyak orang tidak mau mengungkapkan kemarahan atau frustrasi mereka secara verbal sehingga mereka membuat ekspresi demikian. Poin...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News