6 Tips Mengembalikan Barang Tamu yang Tertinggal

6 Tips Mengembalikan Barang Tamu yang Tertinggal

AJAR Hospitality

6 Tips Mengembalikan Barang Tamu yang Tertinggal

AJAR.id – Hello Ajarian! Fungsi fasilitas lost and found di hotel adalah sebagai wadah untuk mengamankan barang yang tertinggal agar bisa ditelusuri siapa pemiliknya (baca juga: Langkah-langkah Mencari Pemilik Barang Tertinggal di Hotel). Setelah Kamu berhasil mengidentifikasi pemilik barang, langkah selanjutnya adalah pengembalian.

Siapa saja yang bisa terlibat dalam proses pengembalian barang tertinggal?

  • Housekeeping
  • Floor Supervisor
  • Concierge
  • Porter
  • Security
  • Sales
  • Receptionist/Front Office

Biasanya, staf yang menemukan juga bertugas mengembalikan barang. Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab dan juga agar tidak semakin banyak yang terlibat dalam satu kasus. Penyampaian kronologi tentu lebih akurat bila disampaikan langsung oleh penemu barang daripada informasi diestafetkan antar staf. Namun, tugas mengembalikan barang juga bisa dilimpahkan pada staf lain tergantung kondisinya.

Berikut tips bagi Kamu saat ditugaskan untuk mengembalikan barang:

  1. Cepat tanggap
    Ketika tamu sudah diinformasikan bahwa barang sudah ditemukan, tentu mereka mengharapkan barang diantarkan secepatnya....
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News